Hari Ini Hasil Tes CPNS Diumumkan

Batas Pendaftaran Ulang 24 Februari

BANDA ACEH – Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2010 untuk Provinsi Aceh dan 13 kabupaten/kota yang dilaksanakan serentak pada Senin, 27 Desember 2010 lalu, diumumkan hari ini, Minggu (20/2).  

Dari 61.000 lebih peserta yang mengikuti tes di seluruh Aceh (minus sepuluh kabupaten/kota yang tidak menerima pagawai baru tahun ini) plus provinsi, sebanyak 2.517 orang dinyatakan lulus.

Jumlah peserta yang lulus itu masing-masing tenaga kependidikan (guru) 1.097 orang, tenaga kesehatan 632 orang, dan tenaga teknis 788 orang. Batas pendaftaran ulang bagi peserta yang dinyatakan lulus adalah Kamis, 24 Februari 2011.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Drs Anwar Muhammad MSc, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, jumlah peserta CPNS yang yang lulus itu lebih sedikit dibanding formasi yang dibutuhkan yaitu 2.587 orang.

Menurutnya, hal itu terjadi karena ada sejumlah formasi di berbagai kabupaten/kota yang tidak ada pendaftarnya atau ada peserta yang telah mendaftar namun tidak mengikuti ujian.

Kepada peserta yang lulus, Anwar mengharapkan agar dapat segera mendaftar ulang mulai Senin (21/2) sampai Kamis (24/2) mendatang setiap hari kerja (pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB) dengan melengkapi bahan administrasi yang telah ditetapkan. Bahan itu, sebut Anwar, antara lain Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK), Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1), dan pas photo hitam putih 3×4 centimeter sebanyak sepuluh lembar.

“Untuk lebih jelasnya tentang tata cara dan syarat pendaftaran dapat dilihat pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh bagi peserta yang mendaftar di Provinsi dan di Bagian Kepegawaian setda kabupaten/kota atau Badan Kepegawaian Daerah kabpaten/kota bagi peserta yang mendaftar di kabupaten/kota,” harap Anwar.

Ditambahkan, hasil tes itu juga dikirim langsung ke kabupaten/kota untuk ditempelkan pada papan pengumuman. “Dengan demikian, peserta tes juga bisa melihat hasil tes CPNS itu di papan pengumuman kantor bupati/wali kota setempat,” ujar Anwar yang juga mantan Wakadis Pendidikan Aceh itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hingga pendaftaran ditutup pada Senin 20 Desember 2010, jumlah peserta tes CPNS tahun 2010 di 13 kabupaten/kota plus provinsi sebanyak 63.766 orang. Dari jumlah itu, hanya sekitar 61 ribu peserta yang mengikuti tes pada 27 Desember 2010 lalu, memperebutkan 2.587 formasi.

Untuk diketahui, karena berbagai alasan sepuluh kabupaten/kota di Aceh tak menerima pegawai baru pada tahun ini. Kesepuluh daerah itu adalah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Bireuen, Aceh Utara, dan Lhokseumawe.(jal)

Dikutip dari: Serambinews

One thought on “Hari Ini Hasil Tes CPNS Diumumkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s