Terkait Pemukulan Kontraktor, Irwandi Bantah Mobilnya Dipakai

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf membantah bahwa mobil Rubiconnya dipakai Izil Azhar alias Ayah Merin pada Jumat (11/2) dini hari, saat Ayah Merin mendatangi rumah T Syahreza Darwin (Pon Cut) dan memukul tuan rumah gara-gara ribut soal proyek di Sabang. Bantahan Gubernur Irwandi itu dia sampaikan menjawab pernyataan Serambi, Jumat pagi. Irwandi menjawabnya dalam bahasa Aceh melalui sms, pukul 08.02 WIB kemarin. “Mana pula Rubicon saya yang dipakai. Barusan saya terima kabar bahwa si Pon Nyak (maksudnya Pon Cut -red) yang awalnya menelepon dan memarahi Ayah Merin soal proyek. Kemudian, terjadi deal dan keduanya ingin menyelesaikan masalah di antara mereka. Pon Nyak mengundang Ayah Merin ke rumahnya,” sebut Irwandi.

Tapi, karena khawatir di balik undangan ke rumah itu ada jebakan dan kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, “Ayah Merin mengajak dua orang polisi pamtup saya, tanpa setahu saya. Ternyata kecurigaan itu benar, Pon Nyak sudah menunggu dengan senjata penembak ikan (harpun), maka terjadilah perkelahian. Lalu kemudian, keduanya berangkat bersama ke Poltabes.”  Nama Gubernur Irwandi sebetulnya tak akan terbawa-bawa dalam insiden ini, karena ia memang tidak terlibat. Ia bahkan sudah tidur malam itu dan tidak tahu bahwa Ayah Merin justru berangkat dari halaman rumahnya di Jalan Salam Lampriek saat menuju kediaman T Syahreza Darwin di Keutapang, Aceh Besar, pada Jumat dini hari.

Sebaliknya, pihak Syahreza, putra almarhum Teuku Darwin ini yakin sekali bahwa Ayah Merin yang mantan marinir mendatangi rumahnya naik mobil Rubicon milik Irwandi Yusuf. Nomor polisi mobil itu adalah BL 720 AD. Syahreza mencatat nomor itu dan itu pula yang dia laporkan ke polisi. Dalam kenyataannya, Gubernur Irwandi Yusuf memiliki sejumlah mobil mewah. Di antaranya, Freelander, Prius, dan dua unit Rubicon. Tapi Rubicon yang selalu dikendarai Irwandi adalah BL 666 JM. Adapun Rubicon BL 720 AD, biasanya dikendarai oleh anggota pengamanan tertutup (pamtup) Gubernur Aceh. (dik)

Sumber: serambinews

2 thoughts on “Terkait Pemukulan Kontraktor, Irwandi Bantah Mobilnya Dipakai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s