Terkait Pemukulan Kontraktor, Berkas Ayah Merin ke Jaksa

Pamtup Dinilai Langgar Disiplin Kode Etik

BANDA ACEH – Polresta Banda Aceh, Rabu (16/2), melimpahkan berkas Izil Azhar alias Ayah Merin ke Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Banda Aceh, terkait pemukulan disertai penyekapan yang dilakukan terhadap T Syahreza Darwin (Pon Cut), pada Jumat (11/2) dini hari lalu. 

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Drs Armensyah Thay mengatakan berkas Ayah Merin telah siap diserahkan ke Kejaksaan setelah mengkoordinasikan hal itu dengan Kasi Pidum. Disebutkan penyidik mampu melengkapi berkas itu dalam waktu lima hari.

Mulai dari melakukan penyidikan sampai pada tahap pemanggilan saksi-saksi. “Pada 11 Februari, kasusnya mulai ditangani dan hari ini, 16 Februari (kemarin-red), berkasnya sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan,” kata Armensyah Thay didampingi Kasat Reskrim AKP M Irsharyadi SIK.

Menurut Kapolresta Banda Aceh itu, Ayah Merin dianggap melanggar dua pasal oleh penyidik, yakni Pasal 351 tentang penganiayaan serta pasal 328 tentang mengambil seseorang dari kediamannya dan membawa ke tempat lain. “Barang bukti yang kita amankan saat ini dari kasus tersebut yakni satu unit mobil Ford Everest BL 623 JA. Bagaimana proses selanjutnya kita tunggu dari kejaksaan setelah berkas ini dilimpahkan,” sebut Armesyah Thay.

Sidang disiplin

Untuk sejumlah anggota pengamanan tertutup (Pamtup) yang merupakan anggota polisi dan diketahui ikut bersama Ayah Merin ke kediaman Pon Cut saat itu, lanjut Armensyah Thay, dinilai melanggar telah disiplin kode etik. “Kelimanya dalam waktu dekat ini mereka akan menjalani sidang kode etik,” sebut Kapolresta Banda Aceh itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Izil Azhar alias Ayah Merin dilaporkan ke Polresta Banda Aceh, pada Jumat (11/2) pagi, oleh T Syahreza Darwin (Pon Cut), seorang kontraktor di Banda Aceh. Pelaporan itu menyusul insiden pemukulan terhadap Pon Cut yang terjadi di kediamannya Perumahan Lambheu Keutapang, Aceh Besar, terkait persoalan proyek di Sabang.

Insiden itu sempat menggegerkan warga kompleks karena sempat terdengar suara letusan senjata api. Selain itu, Ayah Merin terlihat membawa serta mobil Rubicon yang diduga milik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ketika mendatangi rumah korban. Bahkan ia datang dengan didampingi sejumlah anggota pengamanan tertutup (pamtup) yang biasa mengawal perjalanan dinas Gubernur Aceh.(mir)

Sumber: serambinews

One thought on “Terkait Pemukulan Kontraktor, Berkas Ayah Merin ke Jaksa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s