Dari Sidang Pemotongan dana pengamanan Pilkada Jabar. Loh…. kok malah naik pangkat!

Ditulis oleh MH. Deri, SH, MSi.  Rabu, 24 November 2010 14:46

Yultje Aprianti sekarang tugas dimana? Di Bidku Polda Jabar, pak! Kalau Kombes Maman Abdurachman Pasya sekarang tugas dimana? Sudah pensiun pak, Nah kalau AKBP. Iwan Gustiwan sekarang tugas di mana? Pindah ke Bengkulu pak! Jadi apa? Dapat job menjadi Kabidku Polda Bengkulu, pak! AKBP.

Agus Hidayat sekarang dimana? Pindah ke Pusat Keuangan Mabes Polri, pak! Kalau demikian pangkatnya naik? Ya pak!….. Loh koq malah naik pangkat, kata ketua! Majelis Hakim Charis Mardiyanto, SH, MH memperlihatkan keherananya.

Demikianlah potongan tanya jawab antara Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari selasa (23/11) yang dipimpin oleh Hakim Charis Mardiyanto, SH, MH dalam mengadili perkara terdakwa Susno duadji dengan dakwaan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat tahun 2008.

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Majelis hakim dikarenakan sampai dengan sidang kemarin belum ditemukan adanya bukti keterlibatan terdakwa Susno duadji dalam perkara pemotongan dana pengamanan Pilkada Gub dan Wagub Jawa Barat tahun 2008, justeru yang terlihat adalah peranan Kombes Maman Abdurachman Pasya selaku Kabidku Polda Jabar waktu itu, dan Yultje Apriyanti bersama AKBP. Iwan Gustiwan, dan AKBP. Agus Hidayat dalam perbuatan memotong anggaran, memerintahkan memotong anggaran, membuat pertangggung jawaban fiktif dan menerima serta menyimpan dana hasil pemotongan.

Menyikapi fakta yang terungkap dipersidangan Susno duadji selaku terdakwa dengan santai berkomentar, biar proses persidangan membuktikan siapa yang benar dan siapa yang bersalah, kita percayakan proses kepada aparat penegak hukum, biar mereka memutus dengan jernih dan bertanggung jawab kepada Allah Swt.

Sumber: susnoduadji.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s