Tim Penyelidik KPPU Turun ke Banda Aceh Untuk Menyelidiki Dugaan Persekongkolan Tender Pekerjaan Pembangunan Gedung Workshop (B) Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah I

Tanggal 19 November 2010 saya menerima surat panggilan pemeriksaan dari Komisi Pegawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai saksi pelapor, terkait dengan laporan dugaan persekongkolan tender pekerjaan Pembangunan Gedung Workshop (B) Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah I, Banda Aceh.

Sesuai dengan surat panggilan pemeriksaan, maka tanggal 25 November 2010  Pukul 10:30 WIB saya diperiksa oleh 2 orang Tim Penyelidik KPPU di Hermes Palece Hotel Banda Aceh. Menurut Informasi, selain saya, ada pihak lain yg juga ikut diperiksa pada saat itu. Mereka adalah: saksi, panitia lelang dan kontraktor pemenang tender.

Dengan diturunkannya Tim Penyelidik oleh KPPU membuktikan bahwa tender tsb telah memenuhi unsur-unsur persekongkolan. Apabila Tim Penyelidik KPPU dalam pemeriksaan selanjutnya menemukan bukti-bukti lain yang mengarah terhadap adanya suatu persekongkolan tender, maka perkara ini akan ditingkatkan sampai ke persidangan.

Saya berharap perkara ini bisa menjadi contoh kasus untuk persekongkongkolan tender di Banda Aceh, sehingga kedepan tidak ada lagi para pihak, baik pelaku usaha maupun pengguna jasa/Pejabat Pembuat Komitmen/Panitia Lelang yang melakukan persekongkolan tender spt ini.

Indikasi Persekongkolan Tender yang saya adukan, lengkapnya bisa dilihat di sini

One thought on “Tim Penyelidik KPPU Turun ke Banda Aceh Untuk Menyelidiki Dugaan Persekongkolan Tender Pekerjaan Pembangunan Gedung Workshop (B) Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah I

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s