Pemko Banda Aceh Publikasi Daftar Rencana Pengadaan Yang Bersumber Dari APBK

Daftar rencana pengadaan harus dipublikasikan pada setiap awal pelaksanaan tahun anggaran, sesuai dengan ketentuan keppres nomor 80 tahun 2003 serta perubahannya. Banyak instansi pemerintah yang enggan mempublikasikannya.

Untuk dinas pekerjaan umum kota Banda Aceh, kami (LP3SI) sudah memintanya. Walaupun surat yang kami kirim tidak ditanggapi, namun pada akhirnya mereka sadar juga dari kekeliruannya. Mereka sudah meresponnya dengan mempublikasi seluruh program kegiatan APBK-nya, yang ditempelkan pada dinding kantor dinas PU tsb. Seluruh kegiatan tercantum disitu, walaupun kegiatan tsb nilai anggarannya di bawah Rp. 50 juta.

Kami memberikan apresiasi untuk Pemko Banda Aceh atas publikasi tsb, walaupun publikasinya masih setengah hati. Publikasi tsb seharusnya ditampilkan di situs/laman Pemko Banda Aceh atau pada laman LPSE Kota Banda Aceh. Kita berharap langkah ini diikuti oleh selurah instansi pemerintah di lingkungan pemerintah Aceh.

Untuk seluruh kontraktor atau penyedia jasa, supaya dapat melihat daftar kegiatan tsb di kantor dinas PU Kota Banda Aceh, mungkin anda salah satu pihak yg usahanya bergerak dibidang pekerjaan yg di programkan pemko Banda Aceh dan anda bisa menjadi mitra pemko  Banda Aceh dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Banda Aceh.

Daftar Rencana Pengadaan/Kegiatan APBK Kota Banda Aceh

4 thoughts on “Pemko Banda Aceh Publikasi Daftar Rencana Pengadaan Yang Bersumber Dari APBK

  1. Sukur Alhamdulillah ternyata ada juga Dinas yang mulai sadar dengan peraturan.
    Lebih baik ada daripada tidak ada dan semoga pengumuman tersebut bermanfaat bagi kita semua…. Amien..
    Saleum
    Razali

  2. LP3SI yth…
    Ini memang model publikasi setengah hati dari PEMKO Banda Aceh…tapi lebih baik setengah hati dari pada tidak punya hati…dan mohon juga di publikasikan dana ASPIRASI Dewan DPRA tahun 2010…masyarakat ingin tahu kemana arah kegiatan dana aspirasi tersebut…karena pada saat pengusulan…masyarakat konstituen dikambing hitamkan…demi rakyat…untuk rakyat…dst..dst…RAKYAT yang mana..??????

    • Dana aspirasi adalah salah satu momok dalam proses pengadaan barang/jasa di Aceh.

      Pada saat pengusulan, kesejahteraan masyarakat yg jadi alasan. Begitu dananya turun, maka pelaksanaannya dilakukan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan pengusul…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s